Tentang kami

Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Rumah Sajada ini didirikan di Yogyakarta tanggal 1 Pebruari 2009, didirikan oleh orang-orang yang mempunyai kepedulian atas kondisi umat Islam, khususnya yatim dan piatu yang masih membutuhkan banyak pendampingan dan bantuan untuk meningkatkan harkat dan taraf hidupnya melalui pendidikan. Dengan harapan mereka akan dapat menjadi manusia muslim yang berkualitas dan unggul sehingga dapat berguna bagi pengembangan umat Islam dimasa yang akan datang.

Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Yatim Dan Dhuafa' Rumah Sajada ini merupakan pusat pendidikan bagi santri - santri / anak asuh untuk meningkatkan ilmu pengetahuan agama dan umum yang mampu diterapkan dalam kehidupan pribadi dan masyarakat. Pendidikan ditekankan pada penanaman nilai-nilai berbasis Qur'an dan Sunnah Rasulullah Saw. Santri/ anak asuh di didik untuk mempunyai kemandirian dan jiwa wirausaha sehingga dapat sebagai bekal hidup bermasyarakat. Soft skill diberikan sejak dini untuk meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri.

Alhamdulillah, kini Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Yatim Dan Dhuafa' Rumah Sajada ini sudah menempati bangunan sendiri di dusun Wirokraman RT.04/ RW.13 kelurahan Sidokarto kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Lokasi ini dapat dicapai dari jalan Godean Km.8 ke arah selatan sekitar 1,5 Km. 

Jumlah Keseluruhan santri sebanyak 107 anak, terdiri dari 44 anak usia SD, 32 anak usia SLTP,  19 anak usia SMA/K dan 3 anak usia lulus SMK/ melanjutkan ke perguruan Tinggi. Karena keterbatasan ruang dan bangunan, untuk sementara baru dapat menampung santri mukim / anak asuh dalam panti sebanyak 27 anak terdiri dari 15 santri putra dan 12 santri putri yang ditempatkan terpisah.

Sistem pendidikan yang diterapkan adalah pada pagi hari anak-anak disekolahkan di sekolah umum (negeri, muhammadiyah, islam terpadu dan swasta lainnya) dan pada sore serta malam hari dididik dengan materi agama Islam. Anak-anak dilatih untuk rajin melakukan sholah tahajut dan setelah subuh belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an.

Alhamdulillah Pantin Asuhan dan Pondok Pesantern Yatim dan Dhuafa' sudah memiliki lahan di wilayah sorolaten, atau sebalah barat dusun wirokraman yang digunakan untuk asrama Putri dan Sekretariat / Kantor Panti asuhan dan pondok Pesantren yatim dan Dhuafa'. untuk area di dusun Sorolaten seluas 2001 meter, digunakan untuk Asrama putra dan ada sebagian tanah seluas 100 meter di fungsiakan untuk sekolah / paud untuk pengelolaan paud diserahkan kepada warga sorolaten sepenuhnya,

seiring berjalannya waktu alhamdulillah Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Yatim dan dhuafa' sudah membina / mendidik Santri / Anak Asuh sekolah di dalam komplek Asrama, Sehingga harapannya bisa untuk membina / mendidik Santri / anak Asuh terkontrol 24 jam. dan diharapkan bisa mencapai target - target yang telah di rancang dengan tek line "Membangu generasi Qurani dn Mandiri"