Sehat Alami Asal Usul Buah Semangka Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Selasa, 14 Mei 2019 | 10:16:32

Sehat Alami  Asal Usul Buah Semangka Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

 

 

Sehat Alami - Buah Semangka atau yang bernama latin Citrullus Lanatus ini pertama kali di temukan pada wilayah benua Afrika. Semangka tentunya sangat banyak di minati orang karena rasanya yang sangat lezat dan mengandung banyak air cocok di komsumsi pada keadaan cuaca yang sedang kemarau. Salah satu pememuan ilmiah mengatakan bahwa tumbuhan buah semangka masih memiliki kesamaan dengan tumbuhan buah ketimun, buah Melon dan buah labu. Meskipun buah-buahan tersebut masih tergolong satu keluarga namun dari segi tekstur daging dan kulitnya masih bisa di memiliki perbedaan yang sangat jauh.

Buah semangka terdiri dari dua warna pada tekstur dagingnya ada yang berwana merah dan berwarna kuning. Pada era modern ini buah semangka semakin banyak di budidayakan oleh para petani yang biasa tinggal di daerah dataran rendah. Pembudidayaan semangka yang tidak berbiji juga sudah sangat banyak di temukan di Indonesia sendiri. Cara perawatan dari tumbuhan ini tergolong tidak terlalu sulit ini yang menjadi banyak peminat petani untuk beralih menjadi petani semangka. Di salah satu negara Asia yakni Jepang pernah tercatat bahwa mereka berhasil memproduksikan semangka dengan bentuk kotak dari bentuk yang pada umumnya hanya berbentu lonjong saja. Dengan uniknya bentuk dari semangka dari Jepang tersebut maka ini bisa menjadi salah satu upaya untuk menarik peminat pembeli dan juga bisa menaikkan harga pada semangka di pasaran pada umumnya.

Dalam buah semangka terdapat banyak sekali zat yang di butuhkan oleh tubuh kita dalam menjaga kesehatan di antaranya adalah :

^ Karbohidrat

^ Air

^ Magnesium

^ Kalium

^ Fosfor

^ Vitamin A

^ Vitamin B1,B2,B3,B5,B6,B9

^ Vitamin C

 

Dari seluruh kandungan zat alami tersebut maka bisa di simpulkan bahwa buah semangka dapat menjaga daya tahan tubuh untuk melakukan kegiatan aktifitas sehari-hari. Selain itu manfaat lain yang bisa di berikan dari buah semangka untuk berbagai pengobatan pada beberapa keluhan seperti :

+ Mengembalikan cairan tubuh yang hilang pada waktu beraktifitas

+ Mengobati gejala kekurangan darah atau Anemia

+ Mencegah terjadinya mabuk pada saat melakukan perjalanan jauh

+ Menjaga kekebalan tubuh

+ Memberikan asupan tambahan pada tenaga

+ Menjaga kesehatan pada mata

+ Mengobati masalah pada batu ginjal

 

Itulah beberapa khasiat yang selama ini kita baru ketahui dari buah semangka yang sering kita komsumsi. So, jangan tunggu nanti lagi yang buat maka buah semangka sekaranglah waktunya di mulai untuk menjaga kesehatan..

http://tipssehatalami88.blogspot.com