Sakit Menahun Sembuh Setelah Baca Alquran

Rabu, 6 Juni 2018 | 09:08:41

Sakit Menahun Sembuh Setelah Baca Alquran

 

H Abdul Karim sedang menulis Alquran raksasa berukuran 150cm x 200cm di Banyuwangi.

Laporan Wartawan Banjarmasin Post

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Alquran merupakan petunjuk bagi manusia. Karyono Ibnu Ahmad mengaku semenjak menyelesaikan program doktor 1992, banyak orang yang berkonsultasi padanya. Semula ia suka menggunakan teori Barat, tapi pernah gagal total menangani kliennya.

   "Akhirnya, saya beralih menggunakan terapi rohani berdasarkan  Alquran dan sunah Nabi. Ternyata, sampai sekarang tak pernah sekalipun gagal," ujar Karyono, Minggu (5/9/2010) saat memberikan materi Energi Alquran di Masjid Arrahim Sultan Adam Banjarmasin.

   Menurutnya, Alquran adalah bacaan mulia karena dari Allah. Energi Alquran dapat memberikan kekuatan, motivasi, adversitas, dan semangat pantang menyerah. Siapapun yang mengamalkannya akan sukses luar biasa.

   Selain itu, Alquran juga berfungsi sebagai penawar dan rahmat. Karyono menceritakan, dulu dirinya ditakdirkan sakit selama lima tahun.

     Suatu kali ia disarankan oleh temannya untuk mencoba metode membaca Alquran yang menyehatkan. Caranya, satu kali duduk menyelesaikan 10 juz. Usai salat Isya membaca, pagi pukul 08.00 Wita baru selesai. Hal itu terus dilakoninya hingga sembuh.

   Suatu hari dalam sebuah diklat, ada seorang perempuan mendadak sakit jantung. Karyono lalu membimbing isteri dokter itu untuk mengucapkan istighfar dengan pelan. Tak lama kemudian, dia sembuh dan bisa ikut pelatihan.

   "Rupanya saat istigfar kepasrahan dia luar biasa. Hal itu membantu detak jantungnya yang semula  sinyal menjadi mulus," kataKaryono.

   Ada pula pejabat yang mengalami stres stadium empat. Sudah bolak-balik ke dokter, tapi tak juga sembuh. Setelah berkonsultasi dengan Karyono, dilatih istigfar. Orang yang tadinya tidak bisa tidur, subuh menelponnya mengabarkan semalam dia bisa tidur nyenyak tanpa bantuan obat penenang.

   "Itulah salah satu energi dari Alquran," tegas psikolog Islam ini.

   Pemateri lain, dr Rudi mengulas energi salat dalam perspektif kesehatan. Menurutnya, salat dapat membuat orang lebih sehat, kuat, dan bersemangat untuk mencari rezeki.  

   "Allah sangat sayang pada kita, sehingga lima kali sehari mengajarkan relaksasi melalui gerakan-gerakan salat," ujar spesialis penyakit dalam ini.

   Mereka yang sering sakit pinggang, saat ruku tulang belakang yang tertarik membantu membetulkan pada posisinya semula. Begitu pula ketika salam, otot leher yang tegang menjadi kendor.

   "Salat merupakan metode gabungan relaksasi dan zikir. Ia dapat meningkatkan daya tahan tubuh," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sakit Menahun Sembuh Setelah Baca Alquran, http://www.tribunnews.com/ramadan/2010/09/06/sakit-menahun-sebuh-setelah-baca-al-quran.

Editor: Kisdiantoro

http://www.tribunnews.com