Minum Jus Semangka dan Mangga untuk Menghidrasi Kulit Selama Berpuasa

Kamis, 9 Mei 2019 | 09:01:52

Minum Jus Semangka dan Mangga untuk Menghidrasi Kulit Selama Berpuasa

 

JIKA di hari biasa Anda bisa mengatur konsumsi air atau penggunaan krim untuk kulit agar tetap terhidrasi, lain cerita ketika berpuasa seperti sekarang ini. Karena lebih kurang 12 jam Anda harus menahan lapar dan dahaga, kulit bisa kurang hidrasi.

Well, selain pengaturan meminum air 8 gelas selama puasa, Anda juga bisa mengonsumsi jus buah yang kaya akan air. Bisa dikonsumsi saat sahur atau pun berbuka. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Semangka

Di balik rasa manis dan segar, ternyata semangka mengandung 91.5 % air lho! Dengan kandungan air yang tinggi, buah tropis ini bisa menjadi jawaban mengantisipasi kulit kering di kala puasa. Anda bisa bisa memakan semangka selagi segar dalam keadaan dingin atau mencampurnya ke dalam menu salad saat berbuka puasa. Jus semangka juga bisa menjadi pilihan yang segar untuk mengonsumsi semangka.

Kurma

Puasa 12 jam tanpa asupan air pasti akan membuat kulit kering. Ketika berbuka, jus kurma yang dingin bisa Anda minum langsung untuk menyegarkan sekaligus menghidrasi kulit. Kurma mengandung 18.27 % air dan juga tinggi karbohidrat sehingga sangat cocok untuk menjadi makanan pembuka ketika membatalkan puasa. Sst, kurma juga makanan yang disunahkan, jadi akan menambah pahala ketika diminum.

Stroberi

Tahukah Anda bahwa stroberi yang kaya akan vitamin C ternyata juga mengandung 92 % mineral yang dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh sehingga kulit bisa tetap lembap? Nah, buah ini berarti pas untuk dikonsumsi di kala puasa. Menjadi smoothies sepertinya menyegarkan untuk dijadikan minuman pembuka, setelah berpuasa kulit akan terhidrasi kembali.

Mangga

Buah berwarna bercita rasa manis ini juga disebut-sebut sebagai buah yang kaya air. Sekiranya ada 86 % air yang terkandung dalam mangga matang da 90 % air pada mangga mentah. Nah, Anda bisa pilih keduanya lalu dijadikan jus untuk minuman buka puasa yang menghidrasi kulit lagi menyegarkan. Demikian dirangkum dari berbagai sumber.

https://lifestyle.okezone.com