Manfaat Buah Duku Untuk Pria

Selasa, 26 Februari 2019 | 09:59:56

Manfaat Buah Duku Untuk Pria

 

Duku dikenal sebagai jenis buah-buahan dari anggota suku Meliaceae. Tanaman yang berasal dari Asia Tenggara sebelah barat ini memiliki kemiripan dengan buah langsat, kokosan, pisitan, celoring dan lain-lain dengan beragam variasi. Banyak yang beranggapan jika buah ini merupakan buah yang memiliki cita rasa yang pahit saat di makan, seandainya biji duku ini tergigit memang akan terasa pahit. Akan tetapi siapa yang menyangka jika ternyata buah yang satu ini memiliki manfaat yang berguna bagi kesehatan kita.

Buah Duku sering dimanfaatkan sebagai buah pencuci mulut. Buah ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam jika sudah matang, namun akan serasa sangat asam jika belum masak. Biji dari buah duku juga sangat pahit. Namun apakah kalian tahu, apa manfaat dan khasiat dari buah duku? Agar lebih mengetahui apa saja manfaat buah duku bagi kesehatan, sebaiknya simak sampai habis artikel kesehatan alami berikut ini.

Sebelum menuju kepada inti pembahasan, alangkah baiknya bagi Anda untuk mengenal lebih jauh mengenai buah imut yang satu ini. Buah duku memiliki nama keren (Latin) Lansium parasiticum. Daunnya majemukdan terdapat pada cabang-cabang batang. Pohonnya berkayu keras dengan bintik warna colat dan dominasi warna abu-abu. Bentuknya silindris monopodial tegak lurus dan tumbuhnya condong ke atas. Memiliki jenis akar tunggang, akar pohon duku menancap kuat ke tanah untuk menopang berdirinya batang. Buahnya kenyal, manis, dan berwarna putih dengan diselimuti oleh kulit buah yang tipi dan kadang bergetah.

Buah ini memang memiliki segudang manfaat yang sangat berguna bagi kita. Hanya saja, masih belum banyak orang yang mengetahui memanfaatkan buah duku. Diperkirakan setiap 100 gram buah duku mengandung kalori 7 kkal, protein 1.0 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 13 gram, mineral 0,7 gram, kalsium 18 mg, fosfor 9 mg dan zat besi 0,9 mg. Sementara untuk kandungan kalori, mineral dan zat besi duku ternyata setingkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah apel atau jeruk manis.

 Kandungan Nutrisi Yang Ada Dalam Buah Duku

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang manfaat dibalik buah duku, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kandungan apa saja yang ada didalamnya. Berdasarkan uji laboratorium, 100 gram buah duku terdapat kandungan: kalori sebesar 7 kkal, zat besi 0.9 mg, protein 1.0 gram, karbohidrat 13 gram, lemak 0.2 gram, mineral 0.7 gram dan masih banyak kandungan lainnya.

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Mencegah Kanker Kolon

Untuk manfaat yang satu ini masih berkaitan dengan dengan dietary fiber pada buah duku. Jika proses pencernaan lancar, maka organ pencernaanpun juga akan berada dalam kondisi sehat. Ketika kesehatan organ pencernaan terjaga, maka resiko untuk terkena kanker kolon akan berkurang.

 Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin C dalam buah duku juga memiliki manfaat untuk menjaga kestabilan sistem imun dalam tubuh. Buah duku sangat bermanfaat bagi yang sedang dalam masa pemulihan. Sebab,kandungan zat yang ada dalam duku dapat berkhasiat untukmeningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Slain Itu Buah Duku juga sangat bagus untuk di konsumsi setap hari karna banyak kandungan dan manafaat yang  bagus untuk kesehatan tubuh bahkan mampu  memperkasa organ vitalitas pria karna Manfaat Daging Duku ternyata ada kesamaan dengan Titan Gel yaitu mampu memperkasa dan menstabilkan daya tahan stamina tubuh

Menjaga kesehatan gusi

Hal ini dikarenakan dengan ada kandungan vitamin C yang terdapat pada buah duku. Sehingga bukan tidak mungkin jika nantinya vitamin C ini akan berperan aktif untuk menjaga kesehatan gusi kita.

 Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah duku kaya akan kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga duku dapat dimanfaatkan untuk obat melancarkan pencernaan. Kandungan manfaat buah duku ini hampir sama dengan manfaat buah pepaya. Yang lebih mengejutkan lagi, jika sering mengonsumsi duku dapat berkhasiat untuk mencegah kanker saluran pencernaan

Menjaga Berat Badan

Walaupun Anda bukanlah model atau publik figur, tidak ada salahnya bukan untuk terlihat tetap bugar dan fit? Semuanya dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah duku secara rutin. Kandungan carnitine di dalamnya akan menggiring molekul lemak agar terbakar di dalam jaringan pembakaran lemak. Dengan terbakarnya lemak di dalam tubuh, tidak mengejutkan lagi jika Anda akan

Mempercepat pemulihan

Sebagaimana yang kita tau bahwa vitamin C sangat dibutuhkan oleh semua orang, baik orang yang ingin fit dalam melakukan rutinitas sehari-hari, maupun seorang atlet professional. Pasalnya, vitamin C dapat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh dan membantu olahragawan dalam proses pemulihan tubuhnya setelah melakukan latihan yang berat.

Menghilagkan Jerawat dan Meghaluskan kulit

Selain duku bermanfaat untuk kesehatan. Buah duku juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Seperti mengatasi dan menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, sampai  mengobati gatal-gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga. Caranya cukup mudah, Anda cukup menggosokkan kulit buah duku ke wajah yang berjerawat atau kulit yang gatal-gatal.

http://nurulstorymory.blogspot.com