Keutamaan Khasiat Doa Sayyidul Istighfar

Kamis, 7 Februari 2019 | 08:46:14

Keutamaan Khasiat Doa Sayyidul Istighfar

 

Beritacenter.COM - Di dalam sebuah haditsnya Rasulullah SAW dari Syaddad bin Aus RA bahwa ada doa khusus istighfar yang merupakan doa taubat terbaik apabila seorang mengucapkannya, Selasa(29/5).

Doa atau Dzikir Sayyidul bisa dijadikan doa amalan sehari-hari karena keutamaannya apabila seorang mengucapkan di pagi hari dan di malam hari, maka insya Allah ia merupakan penghuni syurga.

Rasulullah SAW Bersabda:

“Barangsiapa mengucapkannya di waktu siang dengan penuh keyakinan lalu meninggal pada hari itu sebelum waktu sore, maka ia termasuk penghuni surga. Barangsiapa membacanya di waktu malam dengan penuh keyakinan lalu meninggal sebelum masuk waktu pagi, maka ia termasuk penghuni surga. (Muttafaq alaih).

Alasannya doa Sayyidul Istighfar menjadi ungkapan taubat terbaik lantaran doa tersebut merupakan pemimpinnya istighfar. Nama pemimpin adalah berarti unggul dibandingkan lainnya.

Berikut adalah doa Sayyidul Istighfar:

"ALLAHUMMA ANTA RABBII LÂ ILÂHA ILLÂ ANTA KHALAQTANII WA ANA ‘ABDUKA WA ANA ‘ALA ‘AHDIKA WA WA’DIKA MASTATHA’TU A’ÛDZU BIKA MIN SYARRI MÂ SHANA’TU ABÛ`U LAKA BINI’MATIKA ‘ALAYYA WA ABÛ`U BIDZANBII FAGHFIRLÎ FA INNAHU LÂ YAGHFIRU ADZ DZUNÛBA ILLÂ ANTA"

Artinya:

Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Engkau. Engkau yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu. Aku menetapi perjanjian untuk taat kepada-Mu dan janji balasan-Mu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan perbuatanku, aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku kepada-Mu, maka ampunilah aku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau.

Wallahu'alam Bishawab

https://beritacenter.com