Keajaiban Sholat Tahajud yang Jarang Diketahui

Rabu, 31 Juli 2019 | 10:29:30

Keajaiban Sholat Tahajud yang Jarang Diketahui

 

Halo Prelovers, di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini hendaknya kita beribadah semaksimal mungkin. Karena pahala yang di janjikan allah dapat di lipat gandakan. Jadi alangkah beruntungnya kita jika kita dapat memaksimalkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah mengerjakan sholat sunah tahajud. Nah, kali ini kita akan kasih tau kamu keajaiban, dan manfaat yang akan kamu dapat ketika kamu melakukan sholat sunah tahajud. Yuk, langsung aja cus di simak keajaiban sholat tahajud.

Sholat Sunah Tahajud adalah, sholat sunah malam yang di anjurkan untuk di laksanakan oleh Rasulullah saw. Sebagai mana rasulullah pernah berkata, “ Hai para manusia, sebarluaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah kamu diwaktu manusia yang lain sedang tidur, agar kamu masuk ke surga dengan selamat.”(HR Tirmidzi)

Perintah Sholat Tahajud sendiri di keluarkan oleh allah melalui sabdanya, “Pada malam hari, hendaklah kamu shalat Tahajud sebagai tambahan bagi kamu. Mudah-mudahan Tuhan kamu mengangkat kamu ketempat yang terpuji.” (QS : Al-Isro’ : 79)

Selain itu di jelaskan pula kenapa sholat tahajud sangat baik untuk di kerjakan. Sebagai mana rasulullah saw berkata, “Pada tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun ( ke langit dunia ) ketika tinggal sepertiga malam yang akhir. Lalu Allah swt berfirman, “ Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaanya. Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia.” ( HR Bukhari dan Muslim ).

Jadi disimpulkan bahwa jika kalian melaksanakan sholat sunah tahajud dengan syarat kalian harus tidur dulu sebelum shalat, baik itu hanya sebentar. Sholat tahajud dengan rakaat paling sedikit dua rakaat, dan paling banyak 11 rakaat dengan di tutup witir. Cara pengerjaanya sebagai mana yang telang di beri tahu oleh rasulullah saw yakni “ Shalat malam itu, dua-dua.” ( HR Ahmad, Bukhari dan Muslim ). Yang artinya setiap shalat dua rakaat lalu diakhiri dengan salam.

Adapun pembagian waktu untuk melaksanakan sholat tersebut adalah di bagi menjadi tiga, yakni Sangat utama, 1/3 malam pertama Ba’da Isya – 22.00, Lebih utama, 1/3 malam kedua pukul 22.00 – 01.00,  Paling utama, 1/3 malam terakhir, pukul 01.00 – Subuh.

Manfaat sholat tahajud untuk di dunia adalah :

  • Akan di lindungi oleh Allah swt dari mara bahaya
  • Allah akan mencirikan tanda orang beriman pada wajahnya
  • Akan di cintai oleh hamba-hamba Allah yang soleh dan di senangi oleh semua manusia
  • Akan di buat lidahnya hanya mengatakan kata-kata yang berhikmah
  • Allah akan menjadikannya orang yang bijaksana dan mengetahui ilmu agama.

Manfaat sholat tahajud untuk di akhirat :

  • Wajahnya akan berseri-seri ketika di bangkitkan nanti di hari kebangkitan
  • Allah akan meringankan siksaannya ketika di hisab
  • Saat menyebrangi jembatan shirotol mustaqim akan sangat lancar bahkan sangat cepat seperti halilintar yang menyambar.

Nah itu dia guys, keajaiban dan manfaat dari sholat sunah tahajud. Yuk girls yang mau cari mukena yang cantik-cantik atau baju koko untuk sholat, check aja hanya di prelo.co.id.

https://prelo.co.id