Inilah 7 Manfaat Rahasia Yang Perlu anda Ketahui dari Buah Kelapa Wulung

Rabu, 6 Februari 2019 | 08:40:43

Inilah 7 Manfaat Rahasia Yang Perlu anda Ketahui dari Buah Kelapa Wulung

 

7 Manfaat Rahasia Yang Perlu anda Ketahui Dari Kelapa Wulung, Nomor 6 Sangat Mengagumkan

Kenampakan kelapa wulung ini memang sangat mudah dikenali karena kecantikannya. Gak hanya nikmat di mulut namun kelapa wulung ini juga sedap dipandang oleh mata. Jika dilihat dari luar, buah kelapa wulung ini memang layaknya seperti kelapa hijau biasa. Namun saat memotong sedikit serabut kelapa wulung ini di bagian pangkal, kecantikannya langsung terlihat. Alih-alih memiliki warna putih seperti warna kelapa biasa pada umumnya, serabut kelapa wulung ini memancarkan warna pink (merah muda) bak pipi seorang gadis cantik yang menampilkan kemolekannya.

Manfaat Kelapa Wulung

Kecantikan kelapa wulung ini tidak berhenti sampai disitu saja lho. Kelapa wulung ini memiliki banyak khasiat dari mulai akar hingga ke pucuk daun yang seluruhnya bisa dipergunakan, akan tetapi untuk khasiat paling besarnya berada di bagian air buah kelapanya. Air kelapa wulung juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan tubuh manusia. Lalu apa saja kandungan nutrisi dan khasiat air kelapa wulung untuk kesehatan manusia? berikut penjelasannya.

Berikut ini adalaha kandungan nutrisi dan manfaat yang terkadnung dalam kelapa wulung untuk kesehatan tubuh manusia yang jarang diketahui orang :

1. Air Kelapa  Wulung

Anda perlu minum cukup cairan agar tubuh Anda tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Sama seperti namanya, air kelapa wulung mengandung sekitar 95% air. Hal ini menjadikannya minuman hidrasi yang hebat. Air kelapa wulung bisa menghidrasi tubuh Anda sama seperti air biasa. Oleh karena itu air kelapa sangat populer digunakan sebagai minuman isotonik alami. Air kelapa wulung sangat cocok apabila dikonsumsi setelah berolahraga agar dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, kelapa wulung juga dapat pula menurunkan panas dan demam baik pada anak maupun orang dewasa.

2. Rendah Kalori

Tidak seperti air biasa, air kelapa wulung tidak sepenuhnya bebas kalori, namun mengandung 42 kalori per porsi (240 g). Meski begitu minuman ini masih tergolong sangat rendah kalori. Sehingga ia bisa berfungsi sebagai pengganti yang bagus untuk minuman manis atau softdrink yang Anda minum. Bila efek ini digunakan maka air kelapa wulung dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Karena rendah kalori, air kelapa juga dapat menjaga gula darah sehingga sangat baik apabila dikonsumsi oleh penderita diabetes.

3. Kandungan Potassium

Potassium adalah mineral vital dalam tubuh Anda. Anda perlu cukup mengkonsumsinya jika ingin otak dan sistem saraf Anda berfungsi dengan baik. Air kelapa wulung dapat membantu menyediakan sejumlah potasium yang sangat dibutuhkan. Satu porsi air kelapa wulung menyumbang sekitar 13% kebutuhan potassium harian Anda.

4. Kandungan Magnesium

Magnesium adalah komponen penting yang kita butuhkan dari makanan kita, namun hanya 32% orang yang mengkonsumsi cukup magnesium. Kekurangan magnesium dalam tubuh bisa menyebabkan kekurangan energi bahkan menyebabkan gangguan kesehatan serius seperti asma, diabetes dan osteoporosis. Penyajian air kelapa menjaga sekitar 14% kebutuhan magnesium harian Anda tercukupi.

5. Mengandungan Tembaga

Tembaga adalah mineral penting untuk kesehatan Anda. Tanpa tembaga, organ dan metabolisme Anda tidak bisa bekerja seperti mesin yang diminyaki dengan baik. Satu porsi air kelapa akan menyediakan sekitar 11% kebutuhan tembaga harian Anda.

6. Kandungan Sitokinin

Sitokinin jarang ditemukan pada bahan makanan lain, namun nutrien yang sangat bermanfaat ini dapat ditemukan dalam air kelapa wulung. Ilmu pengetahuan telah mengkonfirmasi bahwa sitokinin memperlambat perkembangan sel kanker (anti karsinogenik), selain itu juga memperlambat proses penuaan (anti aging). Air kelapa banyak sekali digunakan sebagai salah satu bahan dasar perawatan kecantikan wanita karena kandungan sitokoninnya, tidak hanya berguna untuk memperlambat proses penuaan, air kelapa juga dapat menghaluskan dan melembabkan kulit, dapat meratakan warna kulit, dan dapat digunakan sebagai campuran masker wajah. Selain untuk kulit air kelapa juga dapat digunakan untuk treatment rambut karena dapat mencegah timbulnya uban dan menghilangkan ketombe. Nah banyak sekali kan manfaatnya. Tunggu apa lagi, hehehe…

7. Mengandung Antioksidan

Air kelapa wulung mengandung banyak antioksidan, yang membantu mencegah kerusakan pada tubuh kita yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas dihasilkan oleh metabolisme Anda sendiri, jadi tidak ada cara lain untuk menetralisir kerusakan, kecuali memastikan Anda cukup mengkonsumsi antioksidan dalam makanan Anda. Dan mengkonsumsi air kelapa wulung dapat membantu Anda.

Demikianlah informasi tentang manfaat buah kelapa wulung. Selain mempunyai rasa yang unik, ternyata buah kelapa wulung ini mempunyai khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia antara lain : membantu mencegak kerusahan organ tubuh, mampu mengembalikan cairan dalam tubuh, mampu menetralisir racun.

Manfaat yang luar biasa dari kelapa wulung ini membuat tidak sedikit orang mencoba untuk bertanam kelapa wulung dihalaman rumah. Jika anda tertarik untuk berkebun kelapa wulung. anda bisa melihat cara mudah budidaya kelapa wulung agar cepat berbuah. anda bisa mendapatkan bibit kelapa wulung dengan kualitas unggul sekarang juga. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

https://www.jualbenihmurah.com