Apa saja makanan sehari hari yang rupanya bisa digunakan untuk mengobati sakit?

Rabu, 15 November 2017 | 08:43:20

Apa saja makanan sehari hari yang rupanya bisa digunakan untuk mengobati sakit?

 

WowKeren.com - Mungkin anda familiar dengan obat berupa pil dan kapsul. Namun bila diperhatikan sejak jaman kuno makanan bisa menjadi obat. Banyak makanan yang bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit.

Setiap bahan makanan memiliki kandungan yang baik untuk badan. Berikut 24 bahan makanan yang mampu berfungsi menjadi obat:

Tekanan Darah Tinggi

Minyak zaitun dan seledri dapat menurunkan tekanan darah anda. Memasukkan kedua bahan tersebut pada sup atau olahan yang lain. Gunakan minyak zaitun untuk memasak pula.

Pilek

Makan beberapa siung bawang putih dapat mencegah demam. Bawang putih juga membantu dalam meminimalkan kadar kolesterol.

Susah Mengingat

Anda perlu zat seng untuk meningkatkan daya memori. Kacang-kacangan, biji labu dan ikan dapat meningkatkan zat seng yang diperlukan tubuh.

Demam

Nikmatilah tambahan beberapa tetes madu untuk secangkir yogurt. Hal itu untuk mencegah demam menghadapi perubahan musim.

Kanker Payudara

Kubis dikatakan dapat menjaga kadar estrogen yang sehat. Beberapa sumber mengklaim bahwa hal itu dapat mencegah kanker payudara juga.

Diare

Pisang bisa juga menjadi obat diare yang mujarab. Apel pun ampuh untuk menyembuhkan diare.

Dehidrasi

Makanlah buah sehat lainnya seperti semangka. Buah itu mengandung 90 persen air. Selain itu semangka mengandung lycopene yang mencegah penyakit kanker. Semangka memiliki kandungan baik seperti potasium.

Susah Tidur

Tambahkan beberapa tetes madu untuk secangkir susu dan minumlah sebelum tidur. Anda mungkin akan tertidur segera dan lelap.

Permasalahan Tulang

Makan nanas mengandung mangan yang dapat mencegah osteoporosis. Nanas juga baik dalam penyembuhan patah tulang dengan efek yang lebih cepat.

Sebagai Imun

Jambu biji dan pepaya mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan Anda. Kedua buah itu juga menyediakan beberapa konten serat yang menyehatkan.

Batu Ginjal

Minum jus jeruk secara teratur dapat membantu dalam mencegah batu ginjal. Jeruk juga dapat mencegah flu biasa.

 antioksidan dapat menangkal kerusakan radikal bebas. Misalnya anda memakan stroberi dan blueberry.

makanan sehat

Bahan makanan yang selalu bisa ditemukan setiap hari itu rupanya bisa menjadi obat. Bila anda bisa memanfaatkannya, tentu pengeluaran untuk obat akan bisa ditabung. Beriku bahan-bahan lainnya yang bisa digunakan sebagai obat:

Masalah Prostat

Tomat dalam diet anda dapat membantu mencegah masalah prostat. Mengonsumsi tomat secara mentah akan memberikan efek positif pada tubuh anda.

Lambung

Sakit lambung dapat dicegah jika anda mengonsumsi kubis secara teratur. Kandungan dalam kubis itu memiliki senyawa tertentu yang bisa menyembuhkan bisul.

Arteri yang Tersumbat

Lemak sehat pada alpukat dapat menyehatkan badan. Bahkan minyak dalam lemak itu mampu melancarkan arteri yang sedang tersumbat. Karena itu alpukat mujarab dalam menurunkan kolesterol.

Sakit Kepala

Beberapa sumber mengatakan bahwa minyak ikan dapat mencegah beberapa jenis sakit kepala. Ikan juga dapat mengurangi peradangan.

Infeksi

Beberapa ikan seperti sarden dan salmon dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ikan itu juga memiliki kandungan yang dapat mencegah infeksi di tubuh.

Gula Darah

Kacang dan brokoli mengandung kromium. Kandungan itu baik dalam mengatur kadar gula darah.

Stroke

Sebagai pencegahan, teh hijau dapat membantu dalam mencegah stroke. Senyawa dalam teh dapat membersihkan arteri.

Nyeri Haid

Peneliti mengklaim bahwa sereal dari jagung dapat mengurangi nyeri haid. Makanan itu juga dapat mencegah kecemasan, kelelahan dan depresi sebelum haid.

Sakit Kandung Kemih

Jus cranberry mengandung senyawa tertentu yang dapat mengontrol bakteri di kandung kemih. Bila dikonsumsi setiap hari akan menghindarkan dari sakit di sekitar saluran kandung kemih.

Mual

Pisang dan jahe adalah obat yang baik untuk sakit perut. Keduanya ampuh dalam mencegah mual.

Asma

Bawang merah dapat membantu mencegah masalah pernapasan tertentu. Ini memudahkan proses pernapasan dan membantu anda mengatasi gejala asma.

Batuk

Cabe rawit bisa menjadi obat yang baik untuk batuk. Masukkan cabe dalam berbagai olahan makanan yang dikonsumsi setiap hari dapat mencegah batuk.

Bahan makanan di atas memiliki kandungan yang dapat mengobati. Namun bukan sakit dengan tingkat yang parah. Bila dalam kondisi yang parah, segera datang ke dokter.

https://www.wowkeren.com