Alquran Menyehatkan dan Menyembuhkan

Selasa, 16 Januari 2018 | 09:08:10

Alquran Menyehatkan dan Menyembuhkan

 

REPUBLIKA.CO.ID,

Aktivitas membaca dan mendengarkan Alquran memiliki dampak yang luar biasa bagi tubuh. Alquran dapat memberikan ketenangan, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kecerdasan anak, menyembuhkan berbagai penyakit, meredakan ketegangan saraf otak, dan sebagainya.

Hal ini karena frekuensi gelombang bacaan Alquran dapat memprogram ulang, meningkatkan kemampuan, serta menyeimbangkan sel-sel otak.

Buku yang ditulis oleh ustaz, pengasuh pondok pesantren, dan trainer Holistic Spiritual Qurani (HSQ) ini memaparkan kemukjizatan Alquran, antara lain, menyehatkan dan menyembuhkan. Dan, semua itu merupakan fakta tak terbantahkan.

Seperti ditegaskan penulis dalam prakata bukunya, “Apa yang saya tulis dalam buku ini bukanlah cerita khayalan, fiktif, atau karangan belaka. Buku ini didasarkan pada pengetahuan dan keyakinan yang mendalam akan manfaat aplikatif dari Alquran yang telah saya alami berulang-ulang dalam kehidupan pribadi, keluarga, pegawai, santri-santri tahfiz Alquran, dan para alumni MSQ-368 di dalam dan luar negeri, yang telah mengikuti training perihal bagaimana cara cerdas menjadikan Alquran sebagai basic terapi dan stimulasi untuk kesehatan dan kecerdasan, baik bersifat fisik maupun psikis.” 

Intinya, penulis mengajak kaum Muslimin untuk kembali kepada Alquran dan menjadikannya sebagai solusi atas masalah dan problematika diri.

Penulis membagi bukunya menjadi empat bagian. Pada bagian pertama, penulis mengupas bahaya dan kegersangan kehidupan tanpa Alquran. Pada bagian kedua penulis menegaskan bahwa semua ada dalam Alquran. Alquran adalah our manual book, jiwa manusia, dan our solution.

Pada bagian ketiga, penulis mengupas hikmah berinteraksi dengan Alquran. Di dalamnya dibahas keutamaan membaca Alquran, mempelajari Alquran, mengkhatamkan Alquran, serta menghafal dan mengamalkan Alquran.

Bagian keempat mengupas sukses dunia akhirat dengan Alquran. Di dalamnya dibahas, antara lain, dahsyatnya energi Alquran, stimulasi dan terapi Alquran, Alquran dapat mencerdaskan dan menyehatkan, serta metode terapi dan stimulasi Alquran.

Buku ini dilengkapi dengan testimoni dari berbagai kalangan mengenai kedahsyatan mukjizat kesembuhan dan kesehatan Alquran. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan melalui metode terapi dan stimulasi Alquran, yakni kolesterol, kencing manis, asam urat, migrain, depresi, mata minus, dan psikomatik. Bahkan, metode tersebut juga terbukti dapat membukakan pintu-pintu rezeki serta meningkatkan nilai akademik (indeks prestasi/ IP).

Penulis juga mengutip pendapat Ir Abdel Daim Kaheel, peneliti kemukjizatan ilmiah Alquran dan sunah, mengenai efek menakjubkan yang dihasilkan dari mendengarkan bacaan Alquran, di antaranya meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kreativitas, meningkatkan kemampuan konsentrasi, serta menyembuhkan penyakit kronis dan penyakit yang belum ditemukan obatnya.

Selain itu, menciptakan kedamaian dan mengendurkan ketegangan saraf, menyembuhkan iritasi, meningkatkan kemampuan mengambil keputusan yang tepat, mengurangi rasa takut dan ragu-ragu, serta meningkatkan kepercayaan diri dan memperkuat kepribadian.  irwan kelana ed: hafidz muftisany

 

Judul        : Sehat dengan Al-Quran: Terapi dan Stimulasi Qurani

Penulis        : Dr H Iskandar Mirza MAg

Penerbit    : Salamadani

Cetakan    : I, Oktober 2014

Tebal        :  xvi+244 hlm

http://www.republika.co.id