7 Alasan Mengapa Harus Minum Jus Seledri di Pagi Hari

Sabtu, 27 April 2019 | 09:51:38

7 Alasan Mengapa Harus Minum Jus Seledri di Pagi Hari

 

TRIBUNWOW.COM - Seledri, salah satu sayuran yang dapat menyeimbangkan pH dalam tubuh.

Dengan cepat, ini menetralisir asam dan kalium serta natrium yang membuatnya menjadi diuretik yang hebat (membantu membersihkan tubuh dari kelebihan cairan).

Seledri juga merupakan makanan dengan kandungan air yang sangat tinggi, sehingga membantu menghidrasi dan menyehatkan sel-sel dalam tubuh Moms.

Ini kaya vitamin K, yang membantu memastikan aliran darah Moms sehat.

Berikut 7 alasan minum air seledri di pagi hari:

1. Mengurangi peradangan dalam tubuh

Seledri merupakan sumber kaya flavonoid seperti zeaxanthin, luthein, dan betakaroten yang telah menunjukkan penurunan peradangan.

Inflammatory Research Journal melaporkan penelitian terbaru tentang beberapa jenis flavonoid yang memiliki aktivitas anti-peradangan.

2. Menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung

Phthalides di seledri mengendurkan arteri dan memungkinkan pembuluh membesar yang memungkinkan darah mengalir lebih leluasa.

Phthalides juga meringankan hormon stres dan akhirnya semakin sedikit tekanan tubuh kita, semakin rendah tekanan darah kita.

Seledri juga mengandung bioflavonoid yang disebut apigenin yang bertindak sebagai anti-inflamasi dalam sistem kardiovaskular dan meningkatkan ekspansi pembuluh darah, sehingga mengurangi tekanan darah tinggi dan hipertensi.

3. Mencegah kanker

Salah satu manfaat besar seledri adalah kadar vitamin C.

Phthalides telah terbukti menghambat beberapa kanker.

4. Pembersihan dan detoksifikasi

Penelitian menunjukkan, seledri meningkatkan kesehatan hati yaitu meningkatkan kapasitas detoks tubuh dalam jangka panjang.

Ini juga dapat membantu Moms membangun kembali HCL dalam usus yang sangat penting untuk mencerna makanan sepenuhnya dan menyerap nutrisi penting.

5. Baik untuk kulit

Seledri mengandung berbagai nutrisi untuk meningkatkan kulit Moms.

Selain dari berbagai antioksidan yang telah disebutkan, vitamin K juga tinggi untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit serta vitamin C, vitamin A dan vitamin B untuk warna kulit yang sehat.

6. Berat badan

Minum jus seledri sepanjang hari membantu menahan untuk makanan manis.

Ini dapat menghindarkan Moms dari penambahan berat badan.

7. Tidur berkualitas

Mineral dan minyak esensial dalam jus seledri memiliki efek menenangkan pada sistem saraf yang bermanfaat bagi penderita insomnia.

Kadar magnesiumnya yang tinggi membantu orang untuk bersantai menjadi tidur yang nyenyak dan tenang. (*)

 

 

Editor: Wulan Kurnia Putri

http://wow.tribunnews.com