6 Manfaat Mandi Air Hujan Untuk Kesehatan

Selasa, 17 Oktober 2017 | 08:43:12

6 Manfaat Mandi Air Hujan Untuk Kesehatan

Air hujan berasal dari air yang di serap oleh awan kemudian di bawa oleh angin dan terjadilah hujan. Sebelum datang hujan biasanya sekitar lingkungan menjadi kelam karena adanya awan hitam yang membawa air hujan. Sesekali juga disertai dengan petir dan angin. Selang beberapa saat baru kemudian turunnya hujan. Saat hujan semua orang yang ada di jalanan akan berhenti dan mencari tempat berteduh untuk menghindari bajunya basah akibat air hujan. Namun dibalik itu semua pernahkah terlintas di pikiran bahwa ternyata air hujan sangat bermanfaat untuk kesehatan. (Baca juga : Manfaat air hujan bagi kehidupan manusia)

Beberapa penelitian membuktikan bahwa kandungan yang terdapat di dalam air hujan sangat berbeda dengan air yang biasanya. Kalau Anda ingin membuktikannya juga cobalah tampung air hujan langsung dari langit tidak melalui daun atau seng rumah. Kemudian masukkan air hujan tadi ke dalam plastik dan bekukan. Setelah beku coba perhatikan bahwa ada partikel – partikel yang indah didalam kandungan airnya. Berikut ini ulasan mengenai manfaat air hujan bagi kesehatan tubuh :

1. Menghilangkan stres

Manfaat pertama dari air hujan adalah mampu menghilangkan stres yang dirasakan oleh jiwa. Coba perhatikan anak – anak yang mandi air hujan mereka tentu tampak sangat bergembira dengan berlari – lari kesana kemari. Bermain dan bercanda. Pemandangan seperti itu tentu tampak sangat menyenangkan dan tidak setiap hari tampak karena hujanpun tidak terjadi setiap hari. Untuk orang dewasa sendiri kadang ada yang memilih menangis sambil hujan – hujanan. Bagi mereka hal tersebut mampu meredakan stresnya karena saat menangis dalam hujan tidak ada yang tahu.

2.Meningkatkan kesuburan

Kesuburan penting bagi setiap pria maupun wanita untuk mendapatkan keturunan. Tingkat kesuburan setiap orang berbeda – beda sesuai dengan pola hidup mereka. Semakin sehat pola hidup yang dilakukan maka tingkat kesuburan semakin tinggi. Dan manfaat dari air hujan salah satunya adalah untuk meningkatkan kesuburan.

3. Rambut bersinar

Selanjutnya manfaat dari air hujan mampu membuat rambut bersinar. Caranya cukup mudah Anda tinggal menampung air hujan yang turun kemudian sirami ke atas kepala seperti keramas biasanya. Rambut merupakan mahkota yang harus dijaga agar tetap sehat berkilau dan hitam alami. Rambut bersinar merupakan idaman setiap wanita karena dapat menunjang penampilan mereka di depan umum.

4. Menambah energi

Energi diperlukan oleh tubuh untuk aktifitas sehari – hari sehingga dapat di rubah menjadi tenaga. Menambah energi memerlukan tambahan dari makanan yang mengandung karbohidrat. Selain itu air hujan juga dipercaya mampu menjadi penambah energi. Caranya cukup mudah Anda tinggal menampung air hujan lansung dari langit kemudian dapat lansung di minum. Dengan melakukannya rutin maka dapat menjadi penambah energi tubuh secara alami.

5. Pikiran jernih

Pikiran adalah pangkal dari setiap tindakan yang dilakukan. Apa yang ada di pikiran merupakan aksi yang nyata bagi tindakan seseorang sehari -hari. Pikiran yang jernih di dapat dengan pendekatan teradap Sang Pecipta, di sisi alin pikiran jernih juga di dapatkan dari hujan yang membasahi bumi.

6. Menyegarkan kulit

Kulit merupakan baigan tubuh terluar yang kaya akan manfaat dan masalah.Setiap hari kulit harus berhadapan dengan debu akibatnya kulit tidak menjadi segar lagi. Mandi dengan air hujan dapat membantu menyegarkan kulit karena rasa dingin yang terkandung didalamnya.

Itulah beberapa manfaat air hujan yang didapatkan. Jadi setiap turun hujan kita di suruh untuk banyak – banyak bersyukur atas anugerah Sang Pencipta ini.

https://manfaat.co.id/