11 Manfaat Jus Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan

Sabtu, 27 April 2019 | 09:54:41

11 Manfaat Jus Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan

 

Bagi anda jenis sayuran yang satu ini sangat familiar karena hampir di setiap masakan berkuah pasti ada. seledri merupakan salah satu jenis sayuran yang biasa digunakan sebagai penambah sekaligus penyedap rasa. Selain itu setiap masakan dengan tambahan bumbu seledri pastinya memiliki aroma khas yang menggugah selera. Ini juga merupakan salah satu ciri khusus yang dimiliki oleh seledri. Aromanya yang khas inilah yang biasa dijadikan salah satu acuan khusus pada berbagai jenis masakan berkuah.

Untuk masakan berkuah sendiri ada beberapa menu makanan yang wajib menggunakan seledri berbeda dengan manfaat makanan halal untuk agama dan kesehatan, diantaranya ada bakso, soto, soup, dan masih banyak lagi. Selain masakan berkuah, seledri juga biasa dimanfaatkan sebagai salah satu bumbu kering sebagai taburan menu masakan kering seperti ayam bakar, daging asap, salmon, dan masih banyak lagi, bahkan terkadang seledri juga digunakan sebagai bumbu dalam membuat roti kering. Seledri sendiri dapat sangat mudah dijumpai, selain itu banyak sekali orang yang menjualnya.

Hampir di setiap toko di pasar tradisional bahkan supermarket pasti menjual seledri. Tidak hanya dijual dengan tampilan sayur segar, kini dengan kecanggihan teknologi pangan yang ada seledri sudah diolah dan dikemas dengan beraneka ragam. Mulai dari seledri bubuk, seledri kering, bahkan ada pula seledri kaleng. Ini tentunya mempermudah anda yang kesehariannya membutuhkan seledri dan menjadikannya sebagai salah satu jenis bumbu wajib di dapur. Hanya dengan membuka kemasannya saja maka anda tidak perlu repot lagi untuk mencuci dan memotong seledri.

Selain digunakan sebagai bahan ataupun bumbu masak, ternyata seledri sangat baik jika diolah menjadi jus. Jus sendiri merupakan salah satu jenis minuman yang terbuat dari sayur ataupun buah dan diproses menggunakan alat berupa juicer atau blender. Namun akan lebih baik jika anda menggunakan juicer karena serat serta vitamin pada jus akan tetap terjaga. Untuk membuat jus seledri sangat mudah, seperti anda membuat jus pada umumnya. Selain rasanya yang nikmat, jus seledri memiliki banyak sekali manfaat dan bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat seledri, berikut penjelasannya.

Manfaat Jus Seledri

Mencegah Dehidrasi

Bagi anda yang memiliki hobi olahraga, selain minum minuman yang mengandung kadar ion tinggi anda juga bisa minum jus seledri. Ketika berolahraga tentunya cairan tubuh banyak yang hilang berbeda dengan manfaat makanan khas daerah, untuk menggantikannya minumlah jus seledri setelah berolahraga. Hal ini karena jus seledri mengandung banyak zat potassium yang mampu mencegah dehidrasi.

Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan pada jus seledri sangat baik untuk kesehatan anda terutama untuk mencegah kanker. Selain itu bagi penderita kanker yang sedang menjalani kemoteraphy, ini sangat baik untuk membantu proses penyembuhan kanker.

Mencegah Tumor

Selain mencegah kanker, penyakit kronis lain yang mampu dicegah oleh jus seledri yaitu tumor. Selain itu jus seledri yang diminum secara rutin juga mampu menghambat pertumbuhan sel tumor.

Mengatasi Darah Tinggi

Bagi anda yang memiliki masalah darah tinggi berbeda dengan manfaat makanan berserat, anda bisa mengatasinya dengan mudah dan praktis. Yaitu dengan minum jus seledri saat anda merasa darah tinggi anda kambuh.

Mengatasi Kolesterol

Selain mampu mengatasi darah tinggi, jus seledri yang diminum secara rutin juga mampu mengatasi masalah kolesterol. Tidak hanya mampu menurunkan kolesterol saja, jus seledri juga mampu membersihkan kolesterol dalam darah anda.

Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang ingin memiliki berat badan ideal ataupun bagi anda yang memiliki masalah berat badan berlebih, anda bisa minum jus seledri setiap pagi. Selain mampu menurunkan berat badan, ini juga sangat baik sebagai minuman detox.

Mengencangkan Kulit

Memiliki kulit yang kencang dan tidak berkeriput merupakan salah satu hal yang didambakan oleh banyak orang khususnya wanita. Jus seledri mengandung vitamin serta zat yang mampu membuat kulit jadi lebih kencang berbeda dengan manfaat makanan cepat saji, serta menghilangkan kerutan di wajah.

Meregenerasi Sel

Bagi anda yang ingi selalu tampil awet muda, anda bisa minum jus seledri setiap pagi. Ini akan membantu proses regenerasi sel menjadi lebih cepat sehingga anda akan sellalu terlihat awet muda.

Mengatasi Rematik

Jus seledri mampu mengatasi rasa nyeri rematik, ini tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki riwayat rematik.

Mencerahkan Kulit

Selain dapat mengancangkan kulit, jus seledri juga mampu mencerahkan kulit anda dengan efektif.

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin C pada jus seledri mampu meningkatkan sistem imun pada tubuh anda berbeda dengan manfaat makanan bergizi untuk tubuh – kesehatan – kecantikan, sehingga anda tidak akan mudah terserang penyakit.

Itulah berbagai manfaat dari jus seledri yang dapat kami sampaikan, minumlah secara rutin dan teratur untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan anda.

https://manfaat.co.id